Imunisasi MR dan campak  

  RSS
Tania Rahman
(@tania-rahman)
New Member Registered

Hello mama mau tanya donk. Bulan September usia baby K 9 bulan. Sekarang kan katanya disuruh imunisasi MR ya sama pemerintah saat posyandu nanti. Kalau sudah dapat MR apakah September nanti baby K mesti divaksin campak lagi atau bagaimana? Krn kalau tak salah MR itu kan M-nya singkatan dari Measles alias Campak. Gimana donk? Thx buat yang udah jawab.

ReplyQuote
Posted : 01/08/2017 9:47 am
Astari
(@astari)
Eminent Member Guest

Kalau 6 bulan blm dapat MR ya? Pas 9 bulan minta campak apa MR ya? Numpang nanya maaf TS.

ReplyQuote
Posted : 15/08/2017 1:51 pm
Kirana Dwidaya
(@kirana-dwidaya)
Eminent Member Admin

MR udah mengandung vaksin campak. Jd nanti paling usia brp gtu ada ulangan campak/ MR lagi sepertinya. Coba tanya petugas posyandu atau DSA-nya aja.

ReplyQuote
Posted : 16/08/2017 9:16 am
Astari
(@astari)
Eminent Member Guest

Kalau usia 9 bulan nanti September emang dapat campak yg buat bayi/ balita. Jadi sepertinya gk perlu campak lg, cukup itu. Tapi bener kata @twinniemom nanti ada ulangannya, saya lupa usia brp.

ReplyQuote
Posted : 21/08/2017 3:35 am
Kirana Dwidaya
(@kirana-dwidaya)
Eminent Member Admin

Buat bayi setrau saya September deh mom, yang Agustus tu buat anak2 di sekolah TK/ SD. Jadi udah pas tu jadwalnya MR, gak perlu campak lagi krn sama aja.

ReplyQuote
Posted : 21/08/2017 8:26 am
Astari
(@astari)
Eminent Member Guest

Setahu saya kalau sudah dapat MR sama seperti dapat campak, cuma vaksin MR lebih lengkap krn ada vaksin rubella jg.

ReplyQuote
Posted : 28/08/2017 7:22 am
Anonymous
 Anonymous
(@Anonymous)
Guest

assalamualaikum .. sebener nya vaksin mr itu penting atau tidak ?? trmksih 

ReplyQuote
Posted : 28/08/2017 11:35 am
Anonymous
 Anonymous
(@Anonymous)
Guest

assalamualaikum .. sebener nya vaksin mr itu penting atau tidak ?? trmksih 

ReplyQuote
Posted : 28/08/2017 11:35 am
Anonymous
 Anonymous
(@Anonymous)
Guest

Apakah MR itu rutin atau sekali saja cukup ya?

ReplyQuote
Posted : 12/10/2017 5:15 am
  
Working

Please Login or Register