Highlights

Kehamilan Overdue? Bantu Penuhi Nutrisi dengan 3 Makanan Ini Ma

March 5, 2018 By 0 Comments

Saat hamil, Mama akan merasakan nafsu makan yang melonjak tanpa disadari, yang terkadang membuat Mama ingin menyantap makanan yang memiliki kandungan nutrisi kurang baik untuk janin, seperti misalnya makanan cepat saji.

 

Tentu, akan ada perbedaan yang terjadi saat Mama mengonsumsi makanan tersebut dibandingkan dengan memakan asupan bernutrisi baik dan sehat pada perkembangan buah hati nantinya.

 

Untuk itu, memilih makanan yang baik adalah tugas Mama. Mengesampingkan makanan yang tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi saat hamil, dan memperbanyak konsumsi makanan yang baik untuk kehamilan. Sehingga tubuh Mama lebih bugar dan siap saat tanggal kelahiran, terutama untuk Mama yang mengalami kehamilan overdue.

 

Nah, supaya lebih siap lagi, berikut merupakan 3 makanan yang baik dikonsumsi khususnya untuk Mama dengan kehamilan overdue.

 

 

  1. Buah Kiwi

Meski hingga saat ini masih belulm ditemukan secara ilmiah tentang hubungan antara makanan yang dapat memicu persalinan, namun tak ada salahnya untuk Mama tetap mengonsumsi makanan tersebut. Terlebih jika nutrisinya baik untuk tubuh. Salah satunya adalah buah kiwi. Buah kiwi akan merupakan makanan padat nutrisi yang membantu mengurangi resiko perut kembung san sembelit pada Mama. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan vitamin C dan serat.

 

  1. Ikan Sarden

Karena potensi melahirkan sebenarnya bisa terjadi kapan saja, terutama pada kehamilan overdue, mengonsumsi DHA selainbaik untuk otak janin Mama, akan membantu Mama dalam meningkatkan kadar DHA dalam ASI. Tentu menjadi kabar gembira untuk Mama yang ingin memberikan ASI secara eksklusif. Kandungan DHA yang baik, banyak terdapat pada jenis ikan seperti ikan salmon, ikan sarden, dan ikan asin.

 

  1. Apel

Saat Mama mengalami kehamilan overdue, tentu perasaan cemas, khawatir, tidak nyaman, dan bahkan stres akan lebih mudah terjadi. Saat seperti itu, kebanyakan dari Mama menjadikan makan sebagai pelampiasan. Namun, tetap perhatikan asupan yang Mama konsumsi, ya. Hindari junkfood yang tidak memberikan nutrisi apapun kecuali hanya rasa kenyang. Ganti dengan sepotong apel atau buah beri sebagai camilan sehat.



0 Comments on "Kehamilan Overdue? Bantu Penuhi Nutrisi dengan 3 Makanan Ini Ma"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply